Selasa, 31 Juli 2012

MANAGAMENT QOLBU INSANI

Inilah yang benar-benar harus kita perhatikan dalam menjalani hidup. Bahwa, masalah maupun harapan yang ada di diri kita ini tidak lain adalah pangilan Allah kepada diri kita untuk kembali kepada-Nya, semakin mendekatkan diri kepada-Nya.

Dan bila ada yang menyanggah dengan bertanya, "Saya sudah memohon kepada Allah, tapi kenapa belum dikabulkan?"

Karena hanya memohon saja tetapi tidak mengakui Allah yang memberi. Itulah jawaban atas keraguan seperti itu. Itulah kelemahan yang sering tidak kita sadari, kita sering memohon kepada Allah tetapi kita lebih sering melupakan Allah yang memberi.

"Dan apabila manusia ditimpa bahaya dia berdoa kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk atau berdiri, tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu daripadanya, dia (kembali) melalui (jalannya yang sesat), seolah-olah dia tidak pernah berdoa kepada Kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpanya. Begitulah orang-orang yang melampaui batas itu memandang baik apa yang selalu mereka kerjakan." (QS. Yunus, [10] : 12)

Bersyukur kepada Allah itulah cara terbaik berdoa kepada Allah, mengakui Allah yang memberi itulah cara terbaik meminta kepada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar