Jumat, 03 Agustus 2012

Cuti Premi

Cuti Premi

Cuti Premi adalah salah satu fitur dalam polis Anda di mana Anda dapat sementara berhenti membayar premi, sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku, seperti antara lain, usia polis Anda sudah di atas 2 (dua) tahun, dan Anda telah secara konsisten membayar seluruh premi pada periode dua tahun tersebut, serta polis Anda memiliki nilai tunai yang cukup untuk membayar biaya asuransi dan administrasi.
Penting untuk diingat:
  • Keterlambatan dalam membayar premi dapat menjadi salah satu penyebab pengajuan klaim ditolak.
  • Usahakanlah untuk selalu membayar premi tepat waktu agar nilai tunai Anda terus bertambah, dan perlindungan asuransi terus berjalan.
Yang perlu diperhatikan saat mengambil Cuti Premi
Cuti Premi sebaiknya hanya diambil dalam kondisi darurat dan dalam periode waktu yang tidak panjang, karena penggunaan Cuti Premi dalam waktu lama akan mengakibatkan nilai tunai habis dan polis menjadi batal. Apabila ini terjadi dan Anda ingin melanjutkan kembali perlindungan asuransi:
  • Anda harus melewati rangkaian proses underwriting ulang, di mana ada kemungkinan permohonan Anda ditolak, atau dikenakan premi tambahan, misalnya karena kondisi kesehatan Anda sudah berubah.
  • Anda harus melewati masa tunggu asuransi baru di mana Anda belum terlindungi dari risiko pada masa tunggu tersebut.
  • Anda kehilangan kesempatan mendapatkan bunga atas investasi Anda yang lalu dan harus memulai menabung kembali untuk menambah nilai tunai Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar