Selasa, 14 Agustus 2012

Ide Memulai Bisnis Sampingan

Ide Memulai Bisnis Sampingan

Peluang Usaha - Bisnis sampingan bagi seorang karyawan merupakan alternatif lain untuk menambah penghasilan bulanan. Bahkan sebagian orang pun mulai beralih menjadikan bisnis sampingan menjadi bisnis utama mereka dan meninggalkan pekerjaan sebagai karyawan.
peluang bisnis
Mencari ide bisnis sampingan bisa bermula dari melihat situasi di lingkungan kantor dan sekitar tempat tinggal Anda. Intinya kita bisa melihat situasi dan menemukan ide yang tepat untuk sebuah bisnis. Misalnya berbisnis pulsa di kantor, atau berjualan makanan ringan dan dengan modal minim. Namun apabila kita jalani kegigihan, keuletan dan kesabaran serta menikmati bisnis kita, maka kita harus yakin kita akan sukses dengan bisnis sampingan yang kita jalankan.
Ide kecil seperti ini bisa menjadi berkembang menjadi besar nantinya seiring dengan waktu. Dengan sedikit kreatifitas kita bisa juga menemukan peluang bisnis sampingan lain yang bisa bermula dari hobi atau pun keahlian kita, misalnya kita mempunyai kemampuan dalam desain grafis, kita bisa saja membuka kursus privat atau pun cencari proyek gambar desain dengan cara memasang iklan gratis di Internet.
Ternyata ide bisnis rumahan ataupun rumahan memang banyak dan mudah ditemukan. yang pastinya kita harus benar-benar pintar membaca situasi dan tentunya harus berani memulainya. Salam sukses(wk)
Info Terkait: Bisnis Rumahan

Ide dan Tips Memulai Peluang Usaha

Peluang Usaha - Membuka bisnis sendiri bisa dijadikan alternatif bisnis sampingan, terutama bagi  yang sudah memiliki penghasilan tetap dari kerja kantoran, bahkan banyak sebagian orang meninggalkan kerja kantoran untuk menjalani usaha sendiri dengan serius.
Namun masih banyak yang bingung bagaimana mencari peluang usaha yang tepat, Secara garis besar, peluang usaha itu ada dimanapun, kapanpun, dan tentunya menguntungkan.
Ada beberapa tips dalam mencari ide untuk peluang usaha
- Lihat situasi sekitar lingkungan, lalu tentukan usaha atau bisnis apa yang cocok pada saat itu.
- Pilih juga usaha yang tepat, yang tentunya Anda senang melakukannya, bisa melihat potensi dari keahlian atau hobi Anda.
- Memanfaatkan moment musiman, seprti bulan puasa, lebaran dan hari besar lainnya.
Semoga ide peluang usaha di atas dapat membuka wawasan dan medorong Anda untuk memulai usaha. Semoga sukses! (wk)
Info Terkait: Iklan Gratis

Cara Menciptakan Peluang Usaha


Peluang Usaha? Mungkin anda salah satu yang bermimpi untuk memiliki usaha sendiri. Namun banyak yang masih bingung bagaimana cara menciptakan peluang usaha yang tepat. Intinya jangan menunggu peluang datang tapi cobalah berusaha mencari dan menciptakannya. Simak tips ini ya.
http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2011/06/08/139DAE46-D81D-4CC2-9684-68F9D642358C.jpg
1. Ciptakan peluang usaha dari problem yang dihadapi lingkungan sekitar. Dengan begitu Anda memperoleh peluang atau ide bisnis, untuk memberikan solusi bagi mereka.
2. Ciptakan peluang usaha yang dapat menggeser para pesaing, melengkapi kekurangan produk yang ada dipasaran, dan mampu menghancurkan market leader yang sudah ada.
3. Setelah mendapatkan beberapa ide atau peluang usaha, selanjutnya buat daftar peluang tersebut. Pilihlah tiga peluang bisnis yang paling berpotensi untuk Anda ciptakan.
4. Tuliskan peluang-peluang tersebut beserta target waktu yang ditetapkan, pada sebuah kertas besar. Bila perlu pasang kertas tersebut di tempat-tempat yang sering Anda gunakan, sehingga Anda selalu membacanya. Tambahkan visi dan kata-kata lain yang dapat memotivasi Anda.
5. Mulailah untuk mengambil keputusan, peluang mana yang Anda tekuni terlebih dahulu. Kemudian mulailah bergerak, untuk mencari segala informasi yang berhubungan dengan peluang usaha tersebut.
6. Jangan pernah takut untuk mencoba, hilangkan rasa ragu dan takut yang ada. Karena hanya akan menghambat kesuksesan Anda.
7. Mulailah menciptakan kesuksesan dari usaha kecil terlebih dahulu. Dengan kesuksesan kecil, maka akan meningkatkan rasa percaya diri Anda dan mengurangi rasa takut yang ada. Selanjutnya Anda dapat berkreasi dan berinovasi untuk mengembangkan bisnis Anda.
Jadi, jangan pernah berhenti mencari dan mengamati semua celah yang memungkinkan untuk dijadikan sebagai peluang usaha. Karena peluang tidak akan pernah datang dengan tiba-tiba. Semoga berhasil dan salam sukses.(bisnisukm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar